The Video

Jumat, 17 Mei 2013

PAYMENT PROCESSOR


APA ITU PAYMENT PROCESSOR?

Dalam menjalani Bisnis Online dikenal sebuah istilah Payment Processor, adalah sebuah perusahaan (sering pihak ketiga) yang ditunjuk oleh seseorang atau pedagang untuk menangani kartu kredit agar bisa bertransaksi. Banyak juga orang mengartikan Payment Processor sebagai alat pembayaran online. Namun kenyataannya Payment Processor tidak hanya digunakan sebagai alat pembayaran, melainkan berfungsi seperti rekening bank pada umumnya atau bisa dibilang Banknya Bisnis Online. Jika rekan-rekan seorang Netpreneur/orang yang sedang menjalani Bisnis Online, Payment Processor merupakan hal yang wajib. Semua penghasilan yang kita dapat akan dikirim ke akun Payment Processor kita.
Untuk gampangnya, Payment Processor adalah sarana untuk menyimpan dan melakukan transaksi uang secara online. Anda bisa menyimpan uang di sebuah Payment Processor melalui perantara rekening bank fisik terdekat dan uang yang terkumpul disana bisa ditarik ke rekening bank lokal, atau untuk melakukan pembayaran secara online. Pada umumnya saldo di akun Payment Processor ditulis dalam nominal dollar ($ USD) atau Euro (€ EUR) sehingga bagi pemilik rekening luar negeri diperlukan exchanger atau money changer online untuk melakukan penarikan maupun penyetoran.



APA SAJA JENIS/MERK PAYMENT PROCESSOR?

1. PayPal
Berdiri sejak tahun 2000 dan mulai populer di dunia sejak tahun 2003an. Untuk kredibilitas bisa dibilang No.1 di dunia. PayPal ini juga teregulasi resmi di USA, makanya sudah tidak di ragukan lagi. Jika anda belum punya akun PayPal, silahkan daftar DISINI.




2. Payza (dulunya AlertPay)
Payza merupakan nama baru dari Alertpay dan merupakan Payment Processor terbesar di dunia setelah PayPal, berdiri sejak tahun 2004 di Kanada. Sebagai e-Currency AlertPay terus berkembang dan mendapat tempat di pengguna internet di seluruh dunia. Memiliki pemakai di hampir 190 Negara, 22 jenis mata uang, dan lokal bank di 44 negara (sayangnya di Indonesia masih belum tercover). Jika anda ingin membuat akun Payza, silahkan daftar DISINI.





3. LibertyReserve
Berpusat di Costa Rica dan mulai populer di Indonesia sejak tahun 2007-an. Sekarang ini Hampir 90% Bisnis Oline yg menerima pembayaran dengan Liberty Reserve. Untuk kredibilitas tidak bisa dikatakan no 1. Bagi anda yang belum punya akun Liberty Reserve, silahkan daftar DISINI.





4. SolidTrustPay
SolidTrustPay dirancang sehingga siapapun yang memiliki account email dapat mengirim atau menerima dana SolidTrust. Perusahaan diluncurkan pada bulan April 2006 dan telah berkembang untuk melayani jutaan nasabah di seluruh dunia. Selain menyediakan layanan yang luar biasa eWallet, SolidTrust menyediakan merchant kredit rekening langsung pemrosesan kartu yang dirancang untuk pengusaha online. Apabila anda ingin membuat akun SolidTrustPay, silahkan daftar DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar